TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Wakil Bupati Soppeng Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor Persiapan Mudik Lebaran 1445 H




Soppeng - Wakil Bupati Soppeng, Ir. Luthfi Halide, MP, aktif dalam rapat koordinasi lintas sektor secara virtual pada Rabu, 3 April 2024, bertujuan untuk menyusun persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri dan mengatasi arus mudik Lebaran 1445 H.


Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, memimpin rapat serupa di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, dihadiri oleh perwakilan Kodam XIV Hasanuddin, Polda Sulsel, dan stakeholder terkait.


Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Idul Fitri dan arus mudik dapat berjalan lancar, dengan fokus pada keamanan dan kenyamanan masyarakat. Persiapan termasuk dalam sektor kesehatan dan pemantauan arus lalu lintas.


Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel, Amin Toha, menegaskan tujuan rapat ini adalah untuk memastikan keamanan selama perayaan Idul Fitri dan arus mudik, dengan harapan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.


Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Andi Erwin Terwo, memaparkan data BKT Kemenhub yang menunjukkan potensi peningkatan pergerakan nasional selama masa angkutan Lebaran, diikuti dengan peningkatan minat masyarakat untuk mudik.


Kehadiran dalam rapat melibatkan berbagai instansi, termasuk Komandan Kodim, Polres, Kemenag, Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Ketahanan Pangan, serta Kepala Satpol PP.(**)


Type above and press Enter to search.