TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Siswa SMP Negeri 1 Watansoppeng Pelajari Rumus Menghitung Volume Tabung



Soppeng,- Siswa kelas 9.1 Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Watansoppeng mempelajari pelajaran matematika dengan materi menghitung volume bangun ruang sisi lengkung, Selasa(12/2/24).

Menurut Rahmawati, S.Pd guru pelajaran matematika, bangun ruang sisi lengkung merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh sisi yang salah satunya berbentuk lengkungan, baik itu pada bagian selimut maupun pada sisi bidangnya.Ungkap Sri Rahmawati, S.Pd.

Yang termasuk kedalam jenis bangun ruang sisi lengkung adalah Tabung, kerucut, dan bola, Tambah Sri Rahmawati, S.Pd. 

Sisi bangun ruang tabung tersusun dari 3 sisi yaitu 2 lingkaran dan 1 persegi panjang. Tinggi tabung ditentukan berdasarkan jarak antara titik pusat bidang lingkaran alas dan lingkaran atas. Cara menghitung volume tabung perlu menggunakan rumusnya. Rumus untuk menghitung volume tabung adalah π x r2 x t.

Tujuan pembelajaran menghitung volume bangun ruang sisi lengkung adalah memungkinkan siswa untuk menganalisis dan menafsirkan berbagai hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari serta membantu mereka dalam mengoperasikan materi lainnya, Pungkas Sri Rahmawati, S.Pd.

Type above and press Enter to search.