TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Siswa SD Negeri 18 Mangkawani Mengenal Letak Geografis Indonesia Melalui Mapel IPAS



Soppeng - Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 18 Mangkawani mengenal letak geografis Indonesia melalui mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial atau IPAS.

Pelajaran tentang letak geografis Indonesia dibimbing langsung oleh guru kelas 5 Kartini Magga, S.Pd, Selasa(6/2/24).

Menurut Kartini, pelajaran tentang letak geografis Indonesia terangkum dalam bab 6 Indonesiaku Kaya Raya. Pada bab ini dipelajari tentang Negara Indonesia sebagai negara maritim karena memiliki wilayah laut yang sangat luas sekali, Ungkap Kartini Magga, S.Pd.

" Selain sebagai negara maritim, Indonesia juga dikenal sebagai negara agraris karena sebagian besar penduduk indonesia hidup dengan bercocok tanam dikarenakan kondisi alam Indonesia yang subur, "

" Kondisi wilayah Negara Indonesia yang terdiri dari puluhan ribu pulau menyebabkan Indonesia juga menyandang predikat sebagai negara kepulauan," 

" Tujuan pembelajaran dari IPAS dengan materi letak geografis Indonesia adalah siswa diharapkan bisa menelaah kondisi geografis wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan, maritim dan agraris serta mengidentifikasi kekayaan alam Indonesia." Pungkas Kartini Magga, S.Pd.

Sekolah Dasar Negeri 18 Mangkawani berdomisili di Jalan Mangkawani Kelurahan Bila Kabupaten Soppeng dan dipimpin oleh Kepala Sekolah Burhanuddin Side, S. Pd. (**)

Type above and press Enter to search.