TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

SDN 110 Mappalakkae Telah Memasuki Pembahasan Materi PJOK Tentang Kombinasi Gerak dalam Permainan Bola Voli



Soppeng - Kelas 5 di SDN 110 Mappalakkae telah memasuki pembahasan materi PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) tentang Kombinasi Gerak dalam Permainan Bola Voli. Materi ini dirancang untuk memperkenalkan siswa pada kombinasi gerak dasar dalam permainan bola voli Senin, 29/1/2024.

 

Permainan bola voli, yang sering diperlombakan di daerah untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, merupakan salah satu jenis permainan yang mampu menciptakan kemeriahan. Dalam permainan ini, terdapat gerak lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif. Ketiga gerak ini dapat dikombinasikan dalam permainan bola voli.

 

Salah satu kombinasi gerak dasar yang diajarkan adalah gerakan passing bawah, yang merupakan bentuk pukulan bola menggunakan lengan bawah untuk memantulkan bola. Saat melakukan passing bawah, siswa diajarkan untuk meluruskan kedua siku di depan badan dan dirapatkan, agar bola memantul sempurna. Posisi badan sedikit membungkuk, dengan pandangan mengarah ke bola. Passing bawah dilakukan jika bola datang agak rendah.

 

Kegiatan ini merupakan bagian penting dari kurikulum pendidikan jasmani, yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan fisik dan kerjasama tim di antara siswa. Dengan materi ini, siswa diharapkan dapat mengembangkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam permainan bola voli.(*)

Type above and press Enter to search.