TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Respon Keluhan Warga, Pj Wali Kota Kendari Kunjungi Wayong Dalam dan Kampung Baru Andonohu



Kendari - Menindaklanjuti keluhan warga dan mulai merealisasikan programnya menerangi Kota Kendari, Pj Wali Kota Kendari mengunjungi sejumlah titik, Jumat (12/1/2024).


Kunjungan pertama dimulai di jalan Wayong Dalam Kelurahan Tobuha. Dengan berjalan kaki Pj Wali Kota Kendari menelusuri sejumlah wilayah di kawasan itu. Mereka menyaksikan langsung kondisi infrastruktur di wilayah tersebut yang sudah rusak dan butuh pembenahan.


“Saya mendapat informasi dari masyarakat termasuk melihat jalan-jalan yang memang kita anggarkan untuk diperbaiki dan dibangun,” kata Muhammad Yusup, merespon keluhan masyarakat jika lingkungan mereka belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.



Melihat langsung kondisi lingkungan masyarakat yang kurang penerangan, Pj Wali Kota Kendari memerintahkan Dinas Perhubungan untuk menindaklanjuti dan Dinas Pekerjaan Umum untuk menangani jalan warga.


Setelah menyelesaikan kunjungannya di Wayong Dalam, Muhammad Yusup melanjutkan perjalanan ke Kampung Baru di Kecamatan Poasia. Di lokasi ini, Kepala BPBD Sulawesi Tenggara ini, meninjau pemasangan lampu penerangan yang telah diupayakan sebelumnya.



Melihat kondisi ini, Pj Wali Kota Kendari menginstruksikan agar kawasan tersebut juga segera diperbaiki, mengingat peran strategisnya dekat dengan pusat pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara.


Muhammad Yusup menekankan urgensi perbaikan infrastruktur di Kampung Baru Kelurahan Andonohu Kecamatan Poasia. Sebab kawasan ini juga merupakan bagian integral dari pengembangan Kota Kendari. Kawasan ini bukan hanya pemukiman padat penduduk, tetapi juga jalur vital menuju pusat pemerintahan.


” Ini (kampung baru) masih menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Kendari,” ucapnya.


Pemerintah Kota Kendari telah menunjukkan keseriusannya dengan mengalokasikan dana untuk perbaikan jalan sepanjang 1,7 km dengan lebar 4 meter, ditambah 50 cm di ruas kiri dan kanannya.


Rencananya, proyek ini akan segera dikerjakan dalam tahun 2024 sebagai bukti nyata komitmen pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur dan kondisi pemukiman di Kota Kendari.


Dengan upaya yang dia lakukan ini, Pj Wali Kota Muhammad Yusup berharap dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi kesejahteraan warga yang selama ini merasakan dampak terlupakan.


Ikut juga dalam kunjungan Pj Wali Kota Kendari ini sejumlah pejabat Pemkot Kendari, di antaranya, Kepala Bappeda Kota Kendari Cornelius Padang, Kadis Perhubungan Kota Kendari Laode Abdul Manaz Salihin, Kasat Pol PP Sulkurnia, dan Kadis PU Kota Kendari Erlis Sadya Kencana.

Type above and press Enter to search.