TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari Buka Gebyar Kreativitas KKKTK



Kendari - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari Saemina didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuka kegiatan Gebyar Kreativitas Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak (KKKTK) Kota Kendari. Kegiatan ini berlangsung di Pantai Nambo, Sabtu (13/1/2023).


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pendidikan anak usia dini dan menciptakan lingkungan yang kreatif serta mendukung perkembangan anak melalui pagelaran karya guru TK se Kota Kendari.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari Saemina menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para peserta didik TK agar lebih kreatif dan berkarakter.




Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Gebyar Kreativitas ini, diantaranya senam bersama dan membuat sebuah karya seni dari barang bekas.


“Kita tau ada namanya fase emas, itu berada di tingkat PAUD dimana kita sebagai pendidik, sebagai kepala sekolah harus memberikan contoh teladan yang lebih baik lagi untuk anak-anak didik kita, bagaimana kita berkarakter dengan baik, karena guru adalah cerminan,” ucapnya.


Mantan Kepala SMPN 2 Kendari ini juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab menjadi ajang silaturahmi dengan guru lainnya untuk saling bertukar informasi mengenai model pembelajaran.



Kegiatan ini juga ini dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada pengawas dan pengajar TK yang memasuki masa purnabakti. (RR)

Type above and press Enter to search.