TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Wabup Soppeng bersama Kadis Perpustakaan Kearsipan Sulsel Melaunching dan Sosialisasi Aplikasi Srikandi



SOPPENG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Soppeng melaksanakan Acara Launching dan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi), bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng. Rabu, 29 November 2023.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Soppeng, Abdullah, SE dalam laporannya, Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan penerapan aplikasi Srikandi ke seluruh perangkat daerah serta memberikan pemahaman dan keterampilan dalam pelaksanaan pengelolaan aplikasi ini.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menunjang kinerja SKPD serta mendukung dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah, efisien, dan berkualitas.

Perlu saya sampaikan pula bahwa sebelum melaunching aplikasi ini, terlebih dahulu kami melakukan beberapa kegiatan termasuk penginputan data berbasis elektronik terhadap beberapa SKPD serta pembuatan e-mail untuk masing-masing SKPD untuk penertiban tanda tangan elektronik yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Soppeng.

Adapun peserta kegiatan ini yaitu para Kasubag Umum dan Kepegawaian dan para admin/operator Aplikasi Srikandi pada setiap SKPD. Dan Narasumber Andi Bachtiar, S. Sos, MA. (Arsiparis Madya pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulawesi Selatan) sekaligus yang akan memberikan materi tentang teknis Implementasi aplikasi Srikandi ini.

Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulawesi Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Kearsipan, Dr. H. Muhlis, MM. Atas nama pemerintah Prov. Sulawesi Selatan, saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Kab. Soppeng yakni melaunching Srikandi. Ini adalah wujud nyata dan komitmen yang dilakukan oleh Kab. Soppeng atas kepeduliannya terhadap Sistem Informasi Kearsipan Dinamis yang Terintegrasi.

Suatu kebanggaan tersendiri, dimana hari saya menyaksikan langsung launching Srikandi ini di Kab. Soppeng karena sejak Aplikasi ini dibuat baru 8 Kab/Kota yang melaunchingnya.

Saya berharap semua OPD terlibat dalam penggunaan aplikasi ini, dan kami di Provinsi siap memfasilitasi ketika ada hal-hal yang perlu didiskusikan karena ini tanggung jawab kita semua.

Sambutan Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP Atas nama pemerintah daerah Kab. soppeng, saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peluncuran aplikasi ini. Karena Dalam era keterbukaan dan transparansi penyelenggaraan kearsipan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam menuju pemerintahan yang responsif efisien dan akuntabel. Sehingga dalam pengelolaan kearsipan peran dari pengelola kearsipan atau arsiparis harus diperkuat dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh perangkat daerah atau perangkat pemerintahan pada lingkup pemerintah kab. soppeng untuk mendukung penuh penggunaan aplikasi srikandi ini untuk diterapkan secara menyeluruh di pemerintahan kabupaten soppeng. Saya juga menghimbau kepada seluruh SKPD untuk segera mengambil langkah-langkah dalam rangka percepatan penggunaan aplikasi Srikandi ini.

Acara dilanjutkan dengan melaunching Aplikasi Srikandi oleh Wakil Bupati Soppeng yang ditandai dengan menyentuh layar monitor, turut mendampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulsel, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Soppeng, dan Kadis Komunikasi dan Informatika Kab. Soppeng.

Turut hadir pada kegiatan ini, para Staf Ahli, para Asisten Setda, Kepala SKPD, para Kabag Setda, para Camat, Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng.

Type above and press Enter to search.