TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Personil Polsek Majauleng Polres Wajo Turun ke TKP Kebakaran di Desa Lamiku






WAJO - Kebakaran satu unit rumah panggung milik Ambo Aco (37) seorang petani terjadi di Sarammae Desa Lamiku Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan, Minggu 22/10 /2023 sekitar jam 16.00 Wita.


Menurut Baso Sudirman yang melihat mula terjadinya kebakaran, mengatakan kebakaran rumah tersebut berawal dari adanya percikan api dari KWH di teras rumah Ambo Aco.


"Sekitar pukul 16.00 wita terlihat ada percikan api dari KWH di teras rumah milik korban,lalu menjalar masuk kedalam rumah hingga api membesar hanguskan rumah,"ujarnya.


Sementara Kapolsek Majauleng,Polres Wajo IPTU Johari SH bahwa penyebab kebakaran diduga korsleting arus pendek listrik .


"Berdasarkan keterangan saksi yang melihat awal mula terjadinya kebakaran tersebut berawal dari adanya percikan api dari KWH di teras lalu menjalar masuk kedalam rumah kemudian api membesar hingga menghabiskan rumah beserta isinya,"ungkap Kapolsek Majauleng.


Personil Polsek Majauleng menghubungi pemadam kebakaran dan mobil pemadam baru tiba di TKP pada saat rumah hampir habis terbakar lalu dilakukan upaya penyemprotan untuk memadamkan api.


Api berhasil dipadamkan setelah tambahan 2 unit mobil pemadam tiba di TKP untuk melakukan upaya pemadaman dibantu personil dari Polsek Majauleng bersama warga.


"Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut ada uang tunai sumbangan masjid ikut terbakar sebanyak Rp 16.000.000,(enam juta rupiah),"ungkap
IPTU Johari.


Selain itu korban juga mengalami kerugian setelah dilakukan pendataan antara lain 2 pasang gelang emas 23 karat berat 10 gram,1 buah lemari
berisi pakaian,1 buah lemari penyimpanan perabot rumah tangga,1 pasang tempat tidur rosban terbuat dari kayu dan 1 unit hand traktor.


Jadi kerugian ditaksir kurang lebih
Rp.80.000.000 ( delapan puluh juta rupiah).

Type above and press Enter to search.