TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Pangdam XIV/Hasanuddin Lantik 104 Tamtama yang Selesaikan Program Studi Dikmata



GOWA - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos, M.Tr (Han), memimpin Upacara Penutupan Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2023, bertempat di Lapangan Secata Rindam XIV/Hasanuddin, Malino, Kabupaten Gowa. Jumat (29/09/2023).

Pangdam dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 104 orang Tamtama atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pertama selama lima bulan dan merasa bangga dalam kurun waktu tersebut dapat dilantik lengkap dengan jumlah yang sama.

Lebih lanjut Mayjen Totok menyampaikan, bahwa setelah melaksanakan pendidikan tahap pertama ini akan berangkat melanjutkan pendidikan kejujuran, yang Infanteri akan melaksanakan pendidikan Bance'e Kab. Bone dan yang kecabangan bantuan tempur (Banpur) seperti Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni dan Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) akan menuju ke pusat pendidikan masing-masing di pulau Jawa.

"Siapkan mentalmu, siapkan moralmu, siapkan segalanya, karena nanti kalian akan melaksanakan pendidikan kecabangan dan setelah itu kalian akan masuk ke satuan masing-masing", Tandas mantan Gubernur Akmil ini.

Selain itu, Jenderal bintang dua lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini juga berharap agar dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan ”6K Di Hati Kita yaitu Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan” guna mewujudkan kualitas kinerja yang lebih optimal. "Karena di TNI ada 3 tuntutan yaitu akademik, psikologi dan fisik, yang harus menjadi suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi Tamtama harus memiliki karakter moral yang menjadi paling utama, jadi Tamtama tidak boleh takut harus pemberani", Ungkapnya.

Untuk diketahui, 104 prajurit ini akan melanjutkan pendidikan tahap II sesuai kecabangan masing-masing yakni Infanteri 57 orang, Kavaleri 11 orang, Armed 10 orang, Arhanud 10 orang, Zeni 15 orang dan Penerbangan Angkatan Darat 1 orang.(Angga_Kp)

Type above and press Enter to search.