TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Kapolres Soppeng Pimpin Safari Subuh di Masjid Al - Ikhlas Bila Tungke'e



SOPPENG - Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T melanjutkan Program unggulannya yaitu Safari Subuh yang bergerak dari Masjid ke Masjid bersilaturahmi bersama masyarakat Kota Soppeng.


Kegiatan yang rutin dilaksanakan 3 kali dalam seminggu tersebut kali ini menyasar Masjid Al - Ikhlas yang berlokasi di Bila Tungke'e Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa subuh 26 September 2023.


Dalam kesempatannya Kapolres Soppeng mengawali kegiatan dengan menyampaikan Fadhillah keutamaan Shalat Subuh berjamaah yang merupakan Nikmat Iman dan patut kita syukuri.


Dirinya juga menjelaskan terkait Program Safari Subuh yang dilaksanakan 3 kali setiap minggunya yang telah berlangsung selama 8 bulan dan kini 70 hingga 80% Masjid di wilayah Kecamatan Lalabata telah dikunjungi melalui Program tersebut.


Didampingi PJU Polres Soppeng serta Tim Safari Subuh, AKBP Muhammad Yusuf juga mengisi kegiatan dengan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada masyarakat terkait situasi Nasional yang kini terjadi.


Dalam himbauannya Kapolres Soppeng memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan karena akan berdampak pada masyarakat banyak terlebih saat ini sebagian wilayah Indonesia terdampak Fenomena El - Nino, hingga saat ini personilnya bersama

instansi terkait telah melaksanakan pemadaman api di berbagai titik kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Soppeng.


Pada kesempatan yang sama, AKBP Muhammad Yusuf juga mengajak para Jamaah untuk menyambut Pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk dan tidak saling membenci meski adanya beda pilihan.


Safari Subuh yang dilaksanakan merupakan Program unggulan AKBP Muhammad Yusuf Usman yang bertujuan untuk silaturahmi bersama masyarakat dari Masjid ke Masjid sekaligus sharing mengenai permasalahan apa saja yang timbul di masyarakat guna mencegah hal - hal yang berdampak pada situasi Kamtibmas.


Diakhir kegiatan, Kapolres Soppeng juga menyerahkan tali asih berupa 10 buah Al - Quran kepada Pengurus Masjid Al - Ikhlas. (Angga_Kp)

Type above and press Enter to search.