TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Raih Juara Umum, 3 Cabor Kontingen Kota Bandung Akan Mewakili O2SN Tingkat Nasional 2023



BANDUNG - Kontingen Kota Bandung meraih juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD tingkat Jawa Barat 2023. Kota Bandung berhasil mengantongi 8 emas, 3 perak dan 1 perunggu yang di gelar di Kota Bandung pada 1-2 Agustus 2023 lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengapresiasi kepada seluruh peserta O2SN, tim pelatih, pembimbing, Kepala Sekolah, Guru, dan orang tua siswa yang senantiasa membantu serta mendukung.

“Kami mengapresiasi dan sangat bangga mendengar gembira ini. Alhamdulillah Kota Bandung meraih juara umum. Terima kasih kepada seluruh jajaran dan ke depan dimohon untuk lebih fokus lagi pada minat bakat peserta didik,” kata Hikmat di kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Selasa (08/08/2023).

Kepala Bidang PPSD Dinas Pendidikan Kota Bandung, Bambang Ariyanto mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh peserta kontingen Kota Bandung yang berhasil meraih juara umum. Karena dalam sejarah O2SN tingkat Jawa Barat, Tahun 2023 menjadi terbanyak meraih medali emas.

“Alhamdulillah tahun ini berhasil mendulang medali terbanyak selama sejarah O2SN yakni mendapat 8 emas, 3 perak dan 1 perunggu,” ungkap Bambang.

Sub-koordinator Kelembagaan dan Peserta Didik, Risman Al Isnaeni menambahkan, selain berhasil juara umum tingkat provinsi, tiga cabang olahraga kontingen Kota Bandung lolos untuk berpartisipasi ke O2SN tingkat nasional.

“Kita juga lolos ke tingkat nasional untuk cabang Bulu Tangkis putra, Renang putri dan Karate. Raihan ini atas kerja sama dan kerja keras semua atlet dan pelatih,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan, proses seleksi dilakukan secara juknis. Mulai dari seleksi tingkat sekolah, kecamatan dan kota, di mana seluruhnya sesuai dengan petunjuk teknis seleksi.

Kepala SDN 196 Sukarasa Bandung, Carjani mengungkapkan rasa bangga karena salah satu peserta didik dari cabor renang berhasil meraih 1 emas dan 1 perak.

“Yang pertama bangga anak anak Kota Bandung bisa masuk provinsi dan tingkat nasional. Kami pihak sekolah sangat mendukung ini mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi,” ujarnya.

Rayva Ghassani Setiaharja, siswa SDN 190 Cisaranten Kidul mengungkapkan rasa senang karena bisa berpartisipasi di kejuaraan O2SN tingkat Jawa Barat cabor renang putri berhasil meraih 2 emas dan 1 perak.

“Sangat senang bisa jadi juara dan ke depannya berharap bisa terus juara dan ikut kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ungkap Rayva usai menyerahan piala di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Berikut daftar nama pemenang di O2SN SD tingkat Jawa Barat

Rayva Ghassani Setiaharja, siswa SDN 190 Cisaranten Kidul, 2 emas dan 1 perak cabor renang putri
Malvino Naufal Elgani, siswa SDN 196 Sukarasa, 1 emas dan 2 perak cabor renang putra
Nashira Zeevana Firmansyah, siswa SDN 080 Bojong Indah Cibuntu, 2 emas cabor senam putri
Arky Lagamahesa Affandie, siswa SDN 257 Pelita, 1 emas 1 perunggu cabor senam putra
M Yusuf Al Malik Ramadhan, siswa SD Cahaya Pelita, 1 emas cabor bulu tangkis
Keanu Attarrayhan Pratama, siswa SD Bianglala, 1 emas, cabor Karate
Muhammad Rizki, siswa SDN 150 Gatot Subroto, 1 perak, cabor Atletik.

Type above and press Enter to search.