TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Program Safari Subuh Kapolres Soppeng Terus Berlanjut, Kini Kunjungi Jamaah Masjid Al-Muhajirin Lawo


Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T kembali menyapa masyarakat Kota Soppeng melalui Program unggulannya yaitu Safari Subuh di Masjid Miftahul Khair yang berlokasi di Lawo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis subuh 08 Juni 2023.

Mengawali Safari Subuh yang dilaksanakan Kapolres Soppeng mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada pengurus Masjid karena telah diberi kesempatan untuk hadir menyampaikan hal - hal penting terkait situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Soppeng.

Disamping itu dirinya juga mengutarakan tujuan utama Program Safari Subuh yaitu dalam rangka bersilaturahmi bersama masyarakat dari Masjid ke Masjid seperti halnya Safari Jumat dan yang lebih utama yaitu Memakmurkan Masjid.

"Alhamdulillah salah satu program kami di kabupaten soppeng adalah kegiatan safari subuh yang mana berpindah - pindah dari mesjid ke mesjid yang lain setiap subuh dalam 3 kali seminggu, selain itu kita juga ada kegiatan safari jum'at, Safari jum'at ini yang menyasar Masjid di wilayah kecamatan untuk menyapa warga kemudian adalah terutama untuk memakmurkan mesjid."Jelasnya.

"Kegiatan ini juga saya lakukan untuk mendengarkan secara langsung bersilaturahim kepada para jamaah untuk mendengarkan masukan terkait situasi kamtibmas".tambah AKBP Muh. Yusuf.

Kapolres Soppeng dalam kesempatannya juga mengapresiasi Tiga Pilar Kamtibmas yang terdiri Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Lurah/ Desa yang bersinergi dengan seluruh Masyarakat sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif khususnya di wilayah ini.

Dalam penyampaian pesan Kamtibmasnya, AKBP Muhammad Yusuf mengatakan bahwa kejahatan dapat muncul dimana-mana, seperti pencurian dan kejahatan lainnya, untuk itu dirinya meminta kepada jamaah subuh untuk bersama - sama berdoa mudah-mudahan kejahatan konvensional tidak terjadi diwilayah kita.

Selain itu Kapolres Soppeng juga memberi himbauan Kamtibmas untuk selalu waspada dan hati-hati pada saat jam-jam rawan atau istirahat terhadap aksi pencurian, maka dari itu kita tidak boleh terlena bahwa daerah kita dalam keadaan aman, Nah ini yang perlu kita antisipasi bersama. 

Pada saat yang sama Kapolres Soppeng juga menghimbau Jamaah Subub agar waspada terhadap peredaran Narkoba, karena Narkoba merupakan musuh kita bersama dan kita sudah menyatakan perang terhadap narkoba.

"Kita harus waspada utamanya yang mempunyai anak-anak muda khususnya, Kita harus bisa mengontrol pergaulan dan aktivitas anak kita, karena narkoba mempunyai banyak modus untuk menjerat pengguna.

Saat ini juga ada proses rehabilitasi para pengguna narkoba, bagi pecandu narkoba yang belum diproses hukum yang disertai surat pernyataan untuk mengikuti rehabilitasi bagi proses penyembuhan bagi pecandu narkoba ini.

"Untuk itu saya mengajak kepada Jamaah Subuh untuk senantiasan bersinergi bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif khususnya diwilayah Kabupaten Soppeng".tutup AKBP Muh. Yusuf.

Dalam kegiatan turut hadir mendampingi PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, PJU dan Personil Polres Soppeng, Babinsa Kelurahan Ompo serta Jamaah Masjid Miftahul Khaer Lawo.

Type above and press Enter to search.