TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Lurah Bila Resmikan Jalan Kuburan Islam Mattiropole Mangkawani


Soppeng Kabarta.com--- Lurah Bila, Heriadi, SE, MM resmikan  Jalan Kuburan Islam Mattiropole Mangkawani Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Soppeng, Kamis (16/06/2023) 

Lurah Bila, Heriadi, SE, MM yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa atas nama Pemerintah Kelurahan Bila beserta jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap masyarakat Kelurahan Bila yang telah mensupport pelaksanaan pembangunan jalan ini sehingga dapat diselesaikan. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas kehadirannya semua ditempat ini, yang mana ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan disekitar kuburan. Namun demikian kami dari  Kelurahan jika diundang untuk menghadiri suatu acara dimanapun itu, pasti akan kami hadiri", ujarnya. 

Menurutnya, dalam melakukan suatu pembangunan, khususnya dalam hal anggaran kami selaku pemerintah Kelurahan selalu memilah mana yang penting untuk dilakukan dan kami menganggap bahwa pembangunan jalan Makam Kuburan Islam Mattiropole Mangkawani ini dinilai penting untuk dilakukan, sehingga kami mengeluarkan anggaran sebesar Rp. 70.000.000 agar pembuatan jalan ini dapat dilakukan.

"Tak hanya itu, kami juga selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak baik RT/RW dan para pemangku kepentingan demi kelancaran pembangunan jalan ini". Pungkasnya. 

Sementara Wakil Ketua Pengurus Kuburan Islam Mattiropole Mangkawani A. M. Sidin menyampaikan bahwa tujuan dilakukan pembangunan jalan ini adalah sebagai bukti dari sumbangan yang telah dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Bila yang dimulai dari perintisan jalan, pondasi, lampu dan tempat penampungan air. 

"Semua sumbangan yang  dilakukan oleh masyarakat akan kami keluarkan demi kepentingan masyarakat itu sendiri" tambahnya. 


Ditempat yang sama Ustadz Dr. Yusri Muh. Yusuf, S.Pd.,M.Pd selaku salah satu tokoh masyarakat dan tokoh agama Kel. Bila, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dalam hal beribadah bukan hanya sholat tapi juga dengan melakukan kebaikan-kebaikan lainnya diantaranya yaitu melakukan amal jariyah atau shodaqoh jariyah, yang mana jika seseorang melakukan sedekah untuk kepentingan umat Islam maka dirinya akan terus mendapatkan pahala meskipun orang yang menyumbang sudah meninggal. Oleh karena itu, semoga apa yang dilakukan ini dapat menjadi sedekah jariah bagi kita semua. 

Tak hanya itu, segala sumbangan yang masuk baik dalam bentuk harta benda, pemikiran dan usaha bersama yang telah dilakukan oleh  Bapak/Ibu diharapkan digunakan dengan sebaik-baiknya bukan hanya  untuk pembangunan jalan ini saja, tapi kedepan akan ada biaya-biaya pemeliharaan. 

Dan semoga setelah peresmian  jalan ini, masyarakat dapat menikmatinya dengan baik serta mempermudah  akses masyarakat jika ingin berziarah kubur disini. 

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh Bhabinsa Kelurahan Bila, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, Dewan pemasehat, pelindung dan pembina Makam Kuburan Islam Mattiropole Mangkawani Kelurahan Bila.(**)

Type above and press Enter to search.