TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Pemerintah Kelurahan Macanre Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Baru


REDAKSITA.COM, SOPPENG - Acara pisah sambut Lurah Macanre dari pejabat lama bapak Andi Lukman Saransi, S. Sos ke pejabat baru bapak  Andi Musrady, S.IP,  Bertempat di halaman kantor Kel. Macanre. Kamis, 27/1/2022. 

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Liliriau, anggota Tripika Kec. Lilirilau, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT/RW, LPMK bersama pengurus,  TP PKK, dan tokoh masyarakat Kel. Macanre.

Dalam sambutannya Camat Lilirilau menyampaikan bahwa pelaksanaan acara lepas sambut ini merupakan bukti bahwa kerjasama antara pemerintah Kelurahan dan seluruh lapisan masyarakat sangat baik, dan hal tersebut patut untuk dijaga dan dipertahankan. Rotasi kehidupan harus tetap berjalan, sama halnya dengan pergeseran jabatan, seperti  yang terjadi dijajaran pemerintah Kel. Macanre dari kepemimpinan bapak Andi Lukman Saransi ke bapak Andi Musrady, S.IP.

Dengan pergeseran ini diharapakan segala kekurangan yang dimiliki oleh Lurah yang baru dan Camat yang baru semoga kedepannya bisa diperbaiki dengan  memohon bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat Kel. Macanre pada khususnya, dan masyarakat Kec. Lilirilau pada umumnya. Segala kekurangan itu dapat disempurnakan, diperbaiki, serta ditingkatkan secara bersama-sama demi untuk kesejahteraan masyarakat.

Keberadaan pemerintah merupakan pelayan sekaligus sebagai pelindung masyarakat, sehingga keterlibatan masyarakat sangat diharapkan sebagai mitra kerja pemerintah.

Camat Lilirilau juga mengharapkan  kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan, mendorong semua anggota keluarganya untuk melakukan vaksinasi demi untuk melindungi diri, menjaga kesehatan, serta mesukseskan target pelaksanaan vaksinasi. Selanjutnya  disampaikan pula untuk tetap membayar PBB dengan kesadaran sendiri, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pembangunan di wilayah Kab. Soppeng.

Dikesempatan yang sama Lurah Macanre menyampaikan bahwa Lurah Macanre kembali mengenang saat pertama dipindahtugaskan ke Kel. Macanre. Dimana sejak thn 2018, dimutasi dengan jabatan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan pada kantor Kelurahan Mcanre, kemudian thn 2019 kembali dilantik sebagai Sekretaris Lurah, sampai pada tanggal 20 Januari 2022 yang lalu kembali dilantik sebagai  Lurah pada kantor  Kelurahan Macanre, sementara Andi Lukman Saransi dimutasi ke DPMPTSP.

Lurah Macanre menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada  bapak Andi Lukman Saransi atas segala bantuan, kerja sama,  kepeduliaan, bimbingan dan ilmunya selama menjadi pimpinan kami. "Andi Lukman Saransi senatiasa mengingatkan bahwa dalam melaksanakan tugas, dan setiap kali mendapatkan perintah, sejatinya harus selalu dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait", ungkap bapak Andi Musrady.

Andi Lukman  menyampaikan  terima kasih kepada seluruh masyarakat Kel. Macanre secara umum tanpa terkecuali, terkhusus kepada Tim Penggerak PKK Kel. Macanre, para ketua RT/RW, Kader Posyandu, para pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), dan Tokoh masyarakat.

Selanjutnya, disampaikan pula bahwa begitu banyaknya kesan yang didapatkan ditempat itu,  sehingga Andi Lukman tidak sanggup untuk mengurai satu persatu.
Menurutnya, tidak ada orang hebat di dalam kantor Kelurahan itu, tapi  mereka adalah orang-orang  yang mau bekerja keras tanpa pamrih, tetap bersatu padu dalam melayani masyarakat, dan semua itu dapat  terlihat denga jelas dari Indeks Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dan dari  hasil survey  itu pula telah membuktikan bahwa pemerintah Kel. Macanre telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang didukung oleh orang-orang kuat yang mau bekerja keras dibelakangnya.

"Saat ini, sy berada dihapan masyarakat Kel Macanre yg merupakan wujud asli saya yang tidak dibuat-buat, tampil apa adanya,  menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena selama berada di Macanre, hanya bisa menyapa bahkan kadang meneriaki masyakarat karena memang seperti itulah karakter asli saya", ungkapnya. Selain  permohonan maaf atas hal yang disampaikan tadi,  Andi Lukman juga menyampaikan bahwa  "selama saya yang menahkodai Kel. Macanre, semua harapan masyarakat belum sepenuhnya dapat terpenuhi, belum semua hal dapat terwujud, namun selama 3 thn 10 bln keberadaannya di Kel. Macanre, saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat", ungkap Andi Lukman.

Andi Lukman juga berpesan kepada Lurah Macanre, bahwa "sebagai Lurah mungkin sebagian orang menganggap biasa, tapi Lurah  mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, ada logo yang disematkan sebagai amanah untuk  Lurah yang tidak bisa disematkan kepada semua ASN yakni lambang Garuda yang disematkan di dada yang mempunyai arti bahwa  Garuda itu memiliki makna sebagai tanggung jawab yang sangat besar, yang betul-betul harus dijaga dengan baik, dan jangan sampai Garuda itu dipatok oleh burung Merak, jadi tolong betul-betul dijaga dengan baik".

Andi Lukman juga menyinggung masalah Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle, atau (TPS3R)   yang merupakan satu inovasi yang  harus tetap dilanjutkan, sehingga hasil dari TPS3 R itu nantinya dapat menjadi ladang penghasilan bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, Andi 

Lukman juga menyarankan kepada Lurah Macanre untuk membuatkan wadah untuk air sungai walennae, sehingga air sungai walennae dpt dimanfaatkan.

Diakhir sambutanx, Andi Lukman kembali menitip pesan kepada Lurah Macanre yang baru, bahwa tiada keberhasilan yang bisa dicapai tanpa adanya orang-orang hebat dibaliknya, jadi tetaplah merangkul masyarakat, terutama pengurus TP PKK, Kader Posyandu, LPMK bersama pengurusnya, para ketua RT/RW, karena mereka adalah orang-orang  hebatnya.

Type above and press Enter to search.