TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

Sekolah Dasar Negeri 124 Paroto Butuh Tenaga Pengajar dan Rehabilitasi Kelas




Soppeng - Proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri 124 Paroto Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten pasca lebaran berlangsung lancar dan aktif seperti biasanya.


Hal itu diutarakan Kepala SDN 124 Paroto Andi Shafiyyul Ulum, S.Pd.M.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya,Jumat (26/4/24).


" Rutinitas belajar mengajar pasca lebaran berlangsung seperti biasanya, baik siswa maupun pengajar hadir mengikuti kelas pelajaran," Ujar Andi Shafiyyul Ulum, S. Pd. M.Pd.


Pada kesempatan itu, Andi Shafiyyul Ulum juga mengungkapkan adanya kendala baru yang muncul pasca pelantikan ASN P3K beberapa hari yang lalu di Lapangan Andi Wana Soppeng. Lima orang tenaga pengajar yang dilantik menjadi ASN P3K empat diantaranya mendapatkan penempatan di sekolah lain,Ungkapnya.


" Kami kekurangan dua guru kelas dan dua guru mata pelajaran yakni PJOK dan Agama Islam," 


" Untuk menyiasati kekurangan guru tersebut untuk sementara satu guru memegang dua kelas dan mata pelajaran Agama Islam, kalau untuk PJOK untuk sementara akan saya tangani karena basic saya juga guru PJOK," tutur Andi Shafiyyul Ulum.


" Untuk sarana penunjang pelajaran di sekolah kami sudah ada Chromebook dan LCD, justru yang memprihatinkan adalah kondisi gedung ruang belajar. Salah satu ruang belajar yakni kelas empat terpaksa kami kosongkan karena kondisinya sudah tidak layak dan membahayakan, ada retakan besar di dinding yang menghubungkan dengan ruang kelas lima, kondisi lantai pun mengalami hal yang serupa, jadi demi keselamatan siswa dan guru kelas empat sementara kami tempatkan di ruang perpustakaan,"


" Mudah-mudahan kekurangan tenaga pengajar dan kondisi bangunan kelas yang butuh rehabilitasi segera mendapatkan solusi yang terbaik." Pungkas Andi Shafiyyul Ulum, S. Pd. M. Pd.(**)

Type above and press Enter to search.