TpC9TUzpGUr8GUC0TSzoBUY7BY==

AKP Muhammad Hatta Pimpin Operasi Miras Dan Narkoba Di Warung Warung Wilayah Hukum Polsek Keera



Wajo - Menanggapi informasi dan keluhan dari masyarakat bahwa  sebagian pemilik warung diduga  menyiapkan tempat prostitusi dan menjual minuman keras dan tempat memakai narkoba.


Polsek Keera dipimpin oleh Kapolsek Keera AKP Muhammad Hatta SH bersama anggota melaksanakan Patroli Biru (Blue Light) sekaligus melakukan operasi miras dan narkoba (narkotika) di warung-warung yang ada di sepanjang jalan Poros Tarumpakkae-Siwa di Desa Inrello dan Lalliseng,Kecamatan  Keera , Kabupaten Wajo ,Sulawesi Selatan. 


Operasi Blue Light tersebut digelar pada hari Senin tanggal 15 April 2024 dimulai pukul 21.00 malam hingga dini subuh hari.


AKP Muhammad Hatta SH  mengungkapkan bahwa operasi miras dan narkoba (narkotika) di warung- warung karena adanya informasi serta laporan yang meresahkan masyarakat bahwa sebagian pemilik warung diduga menyiapkan tempat prostitusi dan menjual minuman keras dan tempat memakai narkoba di warung sepanjang jalan di Desa Inrello dan Lalliseng,Kecamatan  Keera .


"Kami bersama anggota Polsek Keera

melakukan penggeledahan terhadap kamar kamar warung sepanjang jalan di Desa Inrello dan Lalliseng, namun tidak ditemukan adanya lelaki dan perempuan bersama didalam kamar, serta minuman keras dan narkoba," ungkap Kapolsek Keera Polres Wajo

AKP Muhammad Hatta SH. 


Kepada pemilik warung, pelayan warung selanjutnya  diberikan himbauan Kamtibmas baik secara lisan maupun tertulis yang ditempelkan di pintu masing masing warung tersebut, jelasnya lebih lanjut.


"Kegiatan ini akan  dilakukan secara rutin dalam rangka menindak lanjuti  informasi dari  masyarakat guna untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Keera,"terang  mantan Kanit Reskrim Polsek Urban Pitumpanua. 


Selain itu dalam pelaksanaan patroli biru juga menyambangi sekelompok anak remaja yang lagi nongkrong dan menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Keera,"katanya.


"Apabila ditemukan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas atau tindakan yang meresahkan masyarakat serta kejahatan lainnya agar segera melaporkan kepada pihak Polsek Keera maupun layanan pengaduan Polri 110,"harapnya kepada warga.


Adapun Himbauan Kamtibmas Yang Ditempel Di Setiap Warung Yang Ada Di Wilayah Hukum Polsek Keera.


Dalam Rangka Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat  Khususnya Di Wilayah  Kecamatan Keera,Kabupaten Wajo Agar Tetap Tetap Aman Dan Kondusif Maka Dihimbau  Kepada Seluruh Pemilik Warung Sebagai Berikut ,


1. Dilarang keras menjual/meminum minuman keras beralkohol, apalagi menggunakan dan mengedarkan Narkoba baik didalam maupun di sekitar warung.

2. Dilarang membunyikan musik terlalu keras yang dapat mengganggu masyarakat sekitarnya, dan hanya diberikan batas waktu sampai pukul 23.00 wita.

3. Para pengunjung/sopir yg akan istirahat/minum kopi tidak dibenarkan masuk kedalam kamar pelayan untuk istirahat apalagi untuk melakukan prostitusi dengan pelayan warung.

4. Para tamu tidak dibenarkan untuk membawa senjata tajam apapun bentuknya masuk ke dalam warung.

5. Pelayan/pemilik warung senantiasa berpakaian yang sopan dan tidak dibenarkan berpakaian minim/tidak pantas yang dapat merusak norma norma agama Islam.


Demikian Himbauan Ini Diberikan Untuk  Dilaksanakan  Dengan Penuh 

Kesadaran,Dan Apabila Tidak Dilaksanakan/Dilanggar Maka  Akan Dilakukan Proses Sesuai Hukum yang Berlaku.


Type above and press Enter to search.